Twitter: @Glissandio

Sabtu, 19 Oktober 2013

0 komentar

Pulau Arwah





pulau arwah 300x210 Pulau Arwah dari Italia
Negara Italia terkenal dengan bangunan tua yang masih awet hingga sekarang sejak jaman romawi kuno. Kini bangunan-bangunan tersebut  menjadi daya tarik bagi para turis. Negara ini juga dikenal dengan makanan jenis pasta yang sangat mendunia. Keindahan Italia menarik para seniman untuk berkunjung kesana karena keindahan arsitektur bangunan kuno di sana memiliki nilai seni luar biasa. Tetapi, negara ini ternyata memiliki cerita mengerikan di masa lampau, tepatnya di pulau kecil bernama Poveglia. Pulau ini terletak antara Venezia dan Lido di Lagoon Venezia. Tempat ini disebut sebagai pulau arwah oleh penduduk Italia akibat cerita seram pulau tersebut.
Tahun 1576 Italia terkena wabah pes atau yang disebut dengan ‘black plague‘. Karena mematikan dan belum ada obatnya, ribuan mayat mulai menumpuk dan membuat kualitas lingkungan memburuk. Orang-orang mulai panik, sehingga mereka membuang semua mayat ke Pulau Poveglia dan membakarnya. Ketika itu bayi, anak-anak, atau orang dewasa yang memiliki tanda-tanda pes akan diasingkan ke pulau Poveglia untuk mati dalam penderitaan. Diperkirakan lebih dari 160.000 orang tewas mengenaskan di poveglia. Pada tahun 1922, sebuah rumah sakit jiwa dibangun di pulau itu. Mitos mengatakan bahwa operator rumah sakit adalah seorang dokter gila yang jahat, yang menggunakan pasien-pasiennya untuk bereksperimen. Konon, dokter tersebut melakukan eksperimen seperti lobotomy, menggunakan alat seperti palu dan bor tangan manual.
Hingga saat ini, poveglia masih menjadi tempat yang sangat menyeramkan. Tempat ini juga sempat masuk dalam acara tv ‘Scariest Place on Earth’. Hingga kini nelayan tidak ada yang berani mendekati pulau tersebut karena kadang ada penampakan mayat dan lonceng yang sering berbunyi padahal tidak ada lonceng di sana.


0 komentar:

Best viewed on firefox 5+
Frafiez Family © 2009 - 2014. Keep Cheerful for Shared