Twitter: @Glissandio

Kamis, 31 Mei 2012

0 komentar

Peledakan Bukit Ungkap 40 Fosil Telur Dinosaurus





 

Sejumlah benda yang diyakini sebagai fosil telur dinosaurus ditemukan di Chechnya, wilayah bergolak di Rusia. Para ahli geologi yang menemukannya menyebut fosil itu adalah telur reptil besar yang menguasai daratan tersebut lebih dari 60 juta tahun lalu.

"Kami telah menemukan sekitar 40 telur sejauh ini, jumlah pastinya belum ditetapkan," kata Said-Emin Dzhabrailov, ahli geologi di Chechnya State University. Ia menduga masih banyak telur yang terkubur di bawah tanah.

Temuan ini berawal ketika seorang pekerja konstruksi meledakkan lereng bukit untuk membangun sebuah jalan di wilayah yang berbatasan dengan Georgia di Pegunungan Kaukasus. Sebuah tim ahli geologi, yang merespons temuan itu, menemukan puluhan batu berbentuk oval dengan struktur permukaan yang halus. Ukurannya berkisar 25 sentimeter hingga 1 meter.

Dzhabrailov mengatakan para ahli paleontologi diperlukan untuk menentukan spesies dinosaurus pemilik telur-telur itu. Temuan ini membuat pemerintah regional Chechnya mempertimbangkan kemungkinan mengubah daerah tersebut menjadi cagar alam demi menarik minat wisatawan.

Pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov, mengerahkan proyek-proyek konstruksi bernilai jutaan dolar untuk meningkatkan profil dan potensi wisata daerah yang kerap dilanda konflik itu.

0 komentar:

Best viewed on firefox 5+
Frafiez Family © 2009 - 2014. Keep Cheerful for Shared