Twitter: @Glissandio

Jumat, 12 April 2013

0 komentar

Binatang Misterius








Sesuatu yang aneh dan unik itu sangat menyenangkan, apalagi anda memang senang membaca.
pasti pas sekali dengan artikel yang satu ini...
 

 Enjoy Your Reading, Frafieziers...



1.  Ahool




Ahool adalah kelelawar yang berukuran raksasa. Rentang sayapnya berukuran lebih dari 7 kaki. Hewan ini pernah dilihat di sekitar Jawa. Hewan ini dipercaya masih tetap exist di gua gua. Dan hewan ini biasanya terbang di atas rata-rata kelelawar biasanya. Untuk lebih lanjutnya tentang hewan ini bisa anda pelajari di jurusan cryptozoology. Cryptozoology itu ilmu yang mempelajari hewan-hewan yang masih melegenda atau yang belum diyakini ada.  hewan terbang, seperti kelelawar, atau juga sering dikatakan seperti pterosaurus (dinosaurus terbang), atau monyet terbang. Hewan ini tidak pernah ditemukan dan tidak ada bukti secara ilmiah bahwa hewan ini benar-benar ada.
A-hool, atau sering juga dibaca AhOOOoool, dikatakan hidup di hutan hujan d Jawa . Dideskripsikan memiliki wajah seperti monyet, dengan mata yang besar, cakar besar di tangannya, dan tubuh yang berbulu abu-abu. Jika ini benar ada, ini adalah spesies kelelawar terbesar di dunia dengan rentang sayap mencapai 3 meter. (2 kali lebih besar dari spesies kelelawar terbesar saat ini).



2. Agogwe



Agogwe adalah makhluk seperti manusia dan berukuran sangat kecil, mirip kurcaci. Sering ditemukan di Timur Afrika. Agogwe dikatakan seperti monyet yang berjalan dengan 2 kaki seperti manusia, berasal dari Hutan Afrika Timur, tingginya antara 1 meter sampai 1,7 meter, dengan tangan yang panjang dan bulu tebal berwarna kekuningan. Kulit dibawah bulunya berwarna kuning kemerahan. Terkadang juga dikatakan ada yang berbulu abu-abu atau hitam.

Walau tidak ada bukti tentang keberadaan Agagwe, tapi ada beberapa penampakan hewan ini pada tahun 1900an.

Yang pertama adalah tahun 1938 oleh Kapten William Hichens, dan ditulis dimajalah Discovery, dan walaupun mendapat cemoohan dari berbagai pihak, Cuthbert Burgoyne menulis surat pada majalah ini bahwa ia pernah melihat binatang ini saat mengunjungi Afrika Timur pada tahun 1927 bersama istri dan 3 orang lokal. Saat ia ingin menembak hewan ini, penduduk lokal melarangnya.





3.Yeti



                
Yeti atau Manusia Salju yang Menakutkan adalah sejenis primata besar yang menyerupai manusia yang menghuni wilayah pegunungan Himalaya di Nepal dan Tibet. Nama Yeti dan Meh-Teh umummnya digunakan secara luas oleh masyarakat di wilayah tersebut, [1] dan dianggap sebagai kisah sejarah dan mitos yang masih misterius. Orang-orang Nepal juga menyebutnya Bonmanche yang berarti "manusia liar" atau "Kanchanjunga rachyyas" yang berarti "Iblis Kanchanjunga."







4.Jersey Devil / Iblis Jersey



Dikatakan bahwa pada 1735 seorang Ibu Leeds yang tinggal di New Jersey menjadi hamil untuk kali ke-13, 13 menjadi angka sial diminta wanita untuk memprediksi bahwa bayinya akan berubah menjadi setan. Nyonya Leeds pada kelahiran terbukti benar sebagai keturunannya lahir sebuah keburukan mengerikan, dengan kepala kuda, sayap kelelawar, kuku terbelah dan ekor. Hal ini dikatakan telah lahirnya Iblis Jersey, dan pada kelahiran dikatakan telah terbang jauh ke dalam hutan dari selatan New Jersey.

Tak banyak yang diketahui dari Iblis Jersey setelah ini sampai 1909, pada saat mana lebih dari 100 penampakan Iblis Jersey dilaporkan. Salah satu penampakan dari setan jersey melibatkan postmaster dari Pennsylvania yang mengaku telah melihat makhluk berkepala domba jantan bercahaya terbang di atas sungai Delaware. Dua orang lainnya juga menyaksikan penampakan termasuk seorang polisi yang melepaskan tembakan di itu.

Deskripsi yang diberikan oleh mereka yang mengklaim telah terlihat Iblis Jersey bervariasi, beberapa mengklaim makhluk itu orang lain kepala kuda sementara mengklaim memiliki kepala domba jantan, yang lain menyatakan bahwa bernapas api dan memiliki kulit seperti buaya. Yang terakhir melaporkan penampakan Iblis Jersey terjadi pada 24 Februari 1909 ketika seorang petani dari Salem di mengaku telah melihat makhluk mirip burung aneh dengan kaki manusia.








5.Mothman



'Mothman' berarti manusia ngengat, tetapi Mothman lebih dekat menyerupai beberapa jenis burung yang biasa digambarkan sebagai sesosok makhluk bersayap dan setinggi manusia, bermata merah, kadang muncul tanpa kepala dengan mata merahnya ada di dada. Mothman merupakan satu urban legend yang cukup terkenal di VirginiaMerupakan makhluk setengah manusia dan setengah kelelawar, tidak memiliki leher, bersayap dan bermata merah. Pertama kali dilihat pada tahun 1966 dan diidentifikasikan sebagai UFH ( Unidentified Flying Humanoid)








6.Ogopogo



Ogopogo atau Naitaka ("setan danau") adalah nama yang diberikan bagi kriptid danau yang dilaporkan berada di Danau Okanagan, di British Columbia, Kanada. Sejak abad ke-19, Ogopogo diduga sudah terlihat oleh orang pribumi. Deskripsi yang umum mengenai Ogopogo yakni seekor naga laut yang panjangnya berkisar antara 40-50 kaki (12-15 meter).
Kriptozoolog asal Inggris Karl Shuker mengkategorikan Ogopogo sebagai verietas monster danau 'berpunuk banyak', dan berpendapat bahwa itu mungkin sejenis paus primitif seperti Basilosaurus. Bagaimanapun, karena bukti fisik hewan tersebut hanya sebatas foto dan film yang tak jelas, penampakan tersebut dianggap pula sebagai kesalahdugaan terhadap penampakan hewan yang umum, misalnya berang-berang, dan benda mati, misalnya kayu yang terapung






7.Arabhar



Arabhar yaitu ular terbang raksasa yang dipercaya berada di sekitar laut Arab. Keberadaan maupun informasi ini tidak jelas, ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa ular ini mempunyai sayap kecil di samping dan terbang berkelompok.
Ular tanpa sayap sudah mengerikan, kalau benar ada, binatang ini akan menguasai dunia.




8.Tsuchinoko



Spesies ular yang amat langka dan aneh, berperut gendut mirip botol atau pin boling dengan ekor yang kecil mirip ekor tikusArti dari kata Tsuchinoko adalah “Hammerspawn”, dalam bahasa Indonesia mungkin Ular Palu atau Ular Martil. Hewan legendaris ini sering juga disebut bachi hebi di daerah utara Jepang.
Tsuchinoko panjangnya antara 30cm – 80cm, mirip dengan ular, tapi lebih gendut dan sama-sama memiliki taring yang beracun. Hewan ini juga bisa melompat sampai sejauh satu meter.
Legenda tentang ular ini mengatakan bahwa beberapa tsuchinoko bisa berbicara dan seringkali berbohong pada manusia, juga suka minum alkohol.
Terkadang mereka melingkar menggigit ekornya sendiri.



9.Buru

Buru, reptil air yang dipercaya hidup di Jiro/Ziro, kota kecil di India. Pada tahun 1947 seorang profesor, Christhoper von Furer-Haimendorf menyelidiki tentang ini tapi pada tahun tersebut, dikatakan bahwa buru sudah punah.

Berdasarkan tetua disana, binatang ini sangat mengganggu penduduk setempat, dan mereka memutuskan untuk menguras sungai untuk membunuh Buru-buru. Banyak diantara Buru itu akhirnya mati karena ini, tapi dikatakan beberapa hidup dibawah tanah.
Mirip seperti buaya dan komodo

10.Mokele-Mbembe





Mokele-mbembe adalah bahasa setempat, artinya “Yang menghentikan aliran sungai”. Nama ini diberikan pada hewan ini karena ukurannya yang besar. Legenda yang mirip dengan monster lochness.

Dikatakan bahwa Mokele-mbembe adalah hewan herbivora dengan panjang 5-9 meter, hidup di sekitar danau Tele, Kongo. Tubuhnya seperti gajah dengan leher dan ekor yang panjang, dan kepala kecil, mirip dengan deskripsi Sauropod (Brontosaurus). Tetapi beberapa mengatakan Mokele-mbembe lebih mirip dengan gajah, badak, dan hewan lain. Berwarna keabu-abuan, dan beberapa cerita mendeskripsikannya sebagai roh, dan bukan binatang hidup.






11.Harimau tsamania

Harimau ini memang pernah ada di zaman lampau dan dipercaya sudah punah, tetapi kadang terlihat di daerah Papua Nugini








12.Serigala Andean

Serigala Andean diketahui jelas bentuknya, namun sering kelihatan di sekitar Artik dan Amerika Utara.





13.Mongolian Death Worm (Cacing “Kematian”)


Wujud di padang pasir Gobi, ia mempunyai bentuk seperti cacing tetapi dalam saiz yang agak besar seperti seekor ular, dan dapat membunuh manusia hanya dengan nafasnya yang beracun.


Gimana menurut kalian tentang hewan - hewan ini ??? silahkan komentar yaa...

0 komentar:

Best viewed on firefox 5+
Frafiez Family © 2009 - 2014. Keep Cheerful for Shared