Twitter: @Glissandio

Senin, 22 April 2013

0 komentar

Prosesor Terbaik






Ketika Anda ingin membeli komputer baru, pilihan yang paling penting yang harus Anda buat menentukan prosesor apa yang terbaik. Itu karena pusat pemrosesan komputer unit (CPU) adalah bagian paling penting dari PC Anda. Kecepatan komputer Anda, kinerja dan kemampuan multitasking tergantung pada prosesor. Anda dapat menambahkan RAM, Windows tweak, tetapi jika CPU Anda tidak baik, komputer Anda tidak akan melakukan apa yang Anda inginkan. Jadi, jika Anda mencari PC atau laptop baru, Anda harus memutuskan prosesor mana yang harus dibeli.
Jadi, apa prosesor komputer terbaik? Nah, jika Anda mencari prosesor yang dapat memberikan performa terbaik, komputasi kecepatan tinggi, baik kinerja grafis 3D, dan cache yang besar untuk mengurangi beban memori, maka CPU ideal Anda adalah Intel Core i7. Ini prosesor baru dari Intel menggunakan Sandy Bridge-E teknologi dan menawarkan controller Quad-channel memory, 40 PCI-Express 3.0-mampu jalur dan super-cepat kinerja.
Jika Anda sedang mencari CPU untuk komputer desktop Anda, maka yang paling kuat adalah Intel Core i7-3930K dan Intel Core i7-3960X Extreme Edition. Core i7-3930K adalah inti enam Turbo dengan Hyper-Threading prosesor. Prosesor ini berjalan pada 3.2-3.8GHz dan memiliki 12MB cache L3. Adapun Core i7-3960X merupakan bagian dari  Intel Magic yang sangat powerful. Prosesor ini disebut Extreme Edition dan Anda akan tahu mengapa – prosesor ini berjalan pada 3,3-3.9GHz, enam-core CPU Turbo dengan Hyper-Threading, dan dilengkapi dengan 15MB cache L3 dan multiplier unlocked. Jadi, jika Anda menginginkan performa ekstrim, prosesor ini akan menjadi jawabannya. Namun, ada satu masalah – harganya. Harga Core i7-3930K  sekitar $ 600 dan i7-3960X Core bisa mencapai $ 990. Jadi, jika Anda tidak siap untuk menghabiskan uang sebanyak itu untuk membeli prosesor saja, ada beberapa, pilihan lain yang lebih terjangkau baik Intel dan AMD.
Tapi apa prosesor komputer terbaik dari Intel yang tidak mahal?
Pada dasarnya, jika Anda mencari CPU Intel dan mengharapkan kinerja yang high-end , carilah Core i5. Intel Core i5 CPU menggunakan teknologi Sandy Bridge, yang mampu memberikan dorongan turbo untuk PC Anda . Jika Anda senang menghabiskan sekitar $ 210 pada CPU Anda, maka Intel Core i5-2500 Quad-Core 3.3-3.7GHz (Turbo) dapat menjadi pilihan. Pilihan lain yang baik dari Intel adalah Core i5 750.
Jika Anda bertanya apa prosesor komputer terbaik dari AMD, saya akan merekomendasikan AMD Phenom II. AMD Phenom II bukanlah prosesor terbaru dari AMD, tetapi mereka adalah pilihan terbaik ketika Anda mencari kombinasi antara kinerja dan harga. Meskipun AMD telah merilis prosesor FX AMX yang biasa disebut AMD Bulldozer, prosesor ini mengalami kesulitan mengalahkan Intel Core i5 dan i7 dalam kebanyakan kasus. Dan ketika dicoba pada beberapa operasi, Phenom II bekerja lebih baik daripada Bulldozer.
Tapi bagaimana jika Anda mencari CPU yang menawarkan kinerja yang layak dan sesuai dengan budget Anda? Apa prosesor komputer terbaik yang harganya kurang dari $ 100? Nah, ada beberapa pilihan baik Intel maupun AMD. Kalau Intel Anda harus mempertimbangkan Intel Celeron G530 Dual-Core 2.4GHz, Intel Pentium G620 Dual-Core 2.6GHz, dan Intel Pentium G850 Dual-Core 2.9GHz. Adapun AMD, Cobalah AMD Phenom II X2 555 3.2GHz Dual-Core 80W 6MB L3 Black Edition AM3 dan AMD Phenom II X4 925 2.8GHz 6MB L3 Cache Quad-Core. Kedua prosesor ini menawarkan kinerja yang baik dan akan sesuai dengan kebutuhan pengguna komputer rumahan.
Ini adalah pilihan yang dapat Anda ambil ketika memilih prosesor. Namun keputusan kembali ke tangan Anda. Belilah sesuai dengan budget anda dan sesuai dengan kinerja yang anda butuhkan.
Sumber: Auslogics

0 komentar:

Best viewed on firefox 5+
Frafiez Family © 2009 - 2014. Keep Cheerful for Shared