Twitter: @Glissandio

Selasa, 08 Oktober 2013

0 komentar

Terowongan Pohon Terindah





Terowongan indah ini menampilkan lanskap pohon yang menakjubkan. Tidak hanya karena keasriannya, tetapi juga karena cara penataannya yang begitu memesona. Apalagi jika kita mengunjunginya bersama orang terkasih. Kira-kira, terowongan apa saja ya? Penasaran? Berikut adalah lima terowongan pohon terindah di dunia, seperti dilansir rocketnews24.
1. Rua Goncalo de Carvalho, Brazil
Rua Goncalo de Carvalho 300x150 5 Terowongan Pohon Terindah di Dunia
Rua Goncalo de Carvalho adalah nama sebuah jalan yang terletak di Porto Alegre, ibukota dan kota terbesar di negara bagian Brasil, Rio Grande do Sul. Diapit oleh lebih dari ratusan pohon di kedua sisi jalan, Rua Goncalo de Carvalho terkenal sampai ke mancanegara, setelah kampanye untuk pelestarian hidup yang disebar melalui internet menyebutnya sebagai jalan paling indah di dunia. Pepohonan di jalan indah ini telah membentuk sebuah terowongan yang terkenal hingga ke mancanegara.
2. Kleven, Ukraina
Kleven 300x150 5 Terowongan Pohon Terindah di Dunia
Destinasi indah ini terletak di Kleven, Ukraina. Penduduk setempat menamakannya Tunnel of Love atau Terowongan Cinta. Konon pasangan kekasih yang berjalan bergandengan di sepanjang terowongan cinta akan hidup bahagia selamanya.
3. Dark Hedges, Irlandia
Dark Hedges 300x150 5 Terowongan Pohon Terindah di Dunia
Dark Hedges adalah sebuah terowongan pohon yang unik di Irlandia. Selama 300 tahun terakhir, pohon Beech tumbuh berjajar di kedua sisi jalan tersebut. Jajaran pohon beech itu ditanam sendiri oleh keluarga Stuart pada abad kedelapan belas. Mereka sengaja menanamkannya untuk membentuk sebuah fitur lanskap yang dapat mengesankan para tamu saat memasuki pintu masuk rumah mereka, yang kini menjadi sebuah klub golf.
4. Terowongan bunga sakura di Bonn, Jerman
Terowongan bunga sakura di Bonn 300x150 5 Terowongan Pohon Terindah di Dunia
Saat musim semi tiba, jalanan yang terletak di kota Bonn, Jerman, akan berubah menjadi sebuah terowongan pohon bunga sakura yang memesona. Ada dua jalan di Bonn di mana pohon sakura ditanam. Seperti yang Anda ketahui, mekarnya bunga sakura hanya berlangsung selama 7 sampai 10 hari, tergantung pada kondisi cuaca.
5. Terowongan pohon ginkgo, Jepang
Terowongan pohon ginkgo 300x150 5 Terowongan Pohon Terindah di Dunia
Gingko biloba adalah pohon yang sangat dihormati dalam budaya Jepang. Enam pohon ginkgo yang selamat dari pemboman Hiroshima terus tumbuh meski menghadapi begitu banyak tantangan, dan masih hidup hingga saat ini. Oleh karena itu, orang Jepang menganggap gingko sebagai pembawa harapan. Sekitar 65.000 pohon ginkgo ditanam di jalan, kebun dan taman di Tokyo. Menurut beberapa orang yang mengunjungi Tokyo, terowongan yang Anda lihat pada gambar di atas terletak di taman luar Kuil Meiji.


0 komentar:

Best viewed on firefox 5+
Frafiez Family © 2009 - 2014. Keep Cheerful for Shared